Kumpulan Info dan Tips Android Terbaru

5 Tips Cara Memilih HP Android China yang Bagus dan Benar

5 Tips Cara Memilih HP Android China yang Bagus dan Benar - Update artikel terbaru kali ini akan memberikan tips bagaimana cara memilih hp android china yang bagus dan benar. Saat ini smartphone Android China memang cukup menghiasi pasar di Indonesia. Namun, pola pikir orang Indonesia sendiri masih banyak yang menganggap smartphone asal China itu jelek.


Padahal, gak semua ponsel buatan negera Tiongkok itu buruk. Makanya, Jaka kasih tahu trik beli smartphone Android China yang baik. Bagaimana caranya? Sabar, kamu perlu membaca artikel ini sampai habis. Setelah itu, baru deh kamu tahu seperti apa tips memilih HP Android China. Apa manfaatnya? Ya, biar kamu gak salah beli!. Yuk simak tips selengkapnya berikut ini:


5 Tips Memilih HP Android China yang Bagus


1. Pilih yang Paling Baik

Sekarang, sudah banyak pilihan smartphone Android buatan China yang sangat bagus untuk kamu beli. Tapi, kamu harus tahu seperti apa kategori bagus yang dimaksud. Makanya, kamu wajib membandingkan semua smartphone Android yang mempunyai rata-rata harga sama.

Apa fungsinya? Dengan melakukan ini, kamu bakal mengerti apa yang sebaiknya kamu beli. Sebab, kebanyakan dari smartphone China itu spesifikasinya mirip-mirip. Makanya, kamu harus jeli dan pilih yang paling baik.

2. Periksa Jaringan

Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting untuk kamu lakukan, tapi tidak salah jika kamu memeriksanya terlebih dahulu. Ya, memeriksa dukungan jaringan yang dimiliki smartphone memang penting. Sebab, takutnya ada beberapa smartphone yang masih menggunakan jaringan di band yang tidak ada di Indonesia.

Makanya, hal ini menjadi penting apabila kamu membeli smartphone bekas dari tangan orang. Jangan mentang-mentang smartphone-nya itu bagus tidak ada dent atau lecet, kamu main beli saja. Pastikan yang sudah 4G ya!

3. Desain yang Kece

Siapa sih yang gak kepengen punya smartphone dengan desainnya yang kece? Nah, makanya lebih baik kamu tentukan dulu smartphone apa yang punya desain menarik. Sebab sekarang smartphone Android China itu sudah banyak yang memiliki desain bagus tapi dibanderol harga murah kok.

Salah satu smartphone murah yang punya desain mewah adalah Meizu M5 Note, ZTE Max XL, Motorola Moto E3 Power, dan lain sebagainya. Jadi, mana smartphone yang kamu suka nantinya?

4. Lihat Kamera

Tips memilih HP Android China yang bagus berikutnya perhatikan fitur kamera. Banyak smartphone buatan China yang sering menawarkan kamera dengan ukuran sensor besar. Tapi, hasilnya bagaimana? Tentu saja kurang memuaskan. Maka dari itu, di sini kamu dituntut untuk rajin-rajin cek review smartphone yang kamu suka supaya dijadikan bahan pertimbangan.

Jangan hanya karena modelnya keren tapi kamu malah dapet kamera yang kalau memotret saat malam hari malah yang didapat noise-nya luar biasa. Jadi, mulai sekarang jangan malas mencari ya ulasan mengenai smartphone yang akan kamu beli ya. Ingat, lihat hasil fotonya!

5. Pastikan Garansi

Salah satu yang menjadi pertimbangan saat membeli smartphone Android adalah kamu wajib memastikan garansi yang ada. Sebab, banyak di antara smartphone Android asal China yang tidak mempunyai garansi resmi. Sehingga, ketika rusak suatu waktu, kamu tidak bisa mengklaim kemanapun.

Untuk menghindarinya, lebih baik kamu beli smartphone tersebut di toko-toko tertentu yang sudah terpercaya. Jangan hanya sekedar mau murah tapi yang didapat malah sebuah keapesan. So, lebih teliti dalam membeli barang ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : 5 Tips Cara Memilih HP Android China yang Bagus dan Benar