Kumpulan Info dan Tips Android Terbaru

Pilih Android dengan Baterai Removable atau Non-removable? Ini Perbandingannya!

Pilih Android dengan Baterai Removable atau Non-removable? Ini Perbandingannya! - Update artikel terbaru kali ini akan membahas tentang perbedaan baterai android removable dan non removable, pilih mana android baterai removable atau non removable. Semakin tahun smartphone android memberikan fitur yang cukup banyak dan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah adanya istilah baterai android removable dan baterai non removable.


Lalu apa perbedaan baterai android removable dan baterai android non removable ? Dan kalau mau pilih, sebaiknya pilih mana, apakah pilih android dengan baterai removable atau dengan baterai non removable ?. Baterai removable adalah baterai yang bisa dilepas seperti baterai android pada umumnya, sedangkan baterai non removable adalah baterai yang tidak bisa dilepas. Ada beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih batrai removable atau non removable. Apa saja itu ? simak ulasannya berikut ini:

Faktor Perbandingan Baterai Android Removable dan Non Removable


1. Desain
Rata-rata smartphone yang menggunakan baterai non-removable memiliki desain lebih tipis serta kokoh. Bagi yang mengedepankan masalah desain smartphone, tidak ada salahnya membeli smartphone yang menggunakan baterai non-removable, karena pasti desainnya tipis dan juga kokoh. Contohnya adalah Sony Xperia Z5 atau Oppo R5.

2. Harga Jual Kembali
Akan selalu ada smartphone baru yang ditawarkan oleh vendor. Smartphone terbaru sudah bisa dipastikan dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih mumpuni dari seri lama. Mengingat hal ini, bukan tidak mungkin kamu ingin ganti smartphone dengan yang baru, bukan?
Nah, smartphone dengan baterai removable memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi, serta lebih cepat diminati. Hal ini mudah dipahami, karena calon pembeli pasti berpikir dengan kualitas baterai yang sudah dipakai tersebut. Android dengan baterai removable mudah diganti baterainya, sementara yang non-removable akan sulit dalam proses penggantian baterainya sehingga harga jualnya menurun dan sulit dijual kembali.

3. Ganti Baterai
Pernah ada yang bertanya ke Jaka mengenai masalah ganti baterai non-removable. Meski memang tidak bisa dilepas, Android dengan baterai non-removable tetap bisa diganti kok, hanya saja harus oleh mereka yang ahli. Biasanya lewat service center smartphone terkait. Sementara jika kamu menggunakan Android dengan baterai yang bisa dilepas, kamu bisa menggantinya dengan mudah, asal menggunakan baterai yang sesuai.
Namun hal ini bukanlah kendala utama, mengingat banyak Power Bank yang bisa dijadikan sebagai pilihan bantuan untuk Android dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Habis baterai? Colok Power Bank aja.

4. Isu Overheat dan Terkena Air
Android dengan baterai non-removable rentang terkena masalah serius jika sering overheat, diantaranya adalah hang. Saat hang, maka smartphone tidak bisa digunakan, bahkan sulit untuk mematikannya. Tapi masalah ini dengan mudah bisa diatasi jika kamu menggunakan Android dengan baterai removable. Saat hang, cukup lepas cover belakangnya, dan selanjutnya cabut baterainya. Inilah salah satu keunggulan baterai removable yang banyak dicari.

5. Resiko Dicuri
Smartphone dicuri itu sangat menyebalkan, bukan? Meski Jaka pernah membagikan artikel Cara Melacak dan Memfoto Pencuri Smartphone Kamu yang Hilang, bukan berarti kamu bisa tenang jika smartphone kamu dicuri loh. Karena smartphone dengan baterai removable akan membuat pencuri dengan mudah mematikan semua akses remote kamu ke smartphone itu dengan mencabut baterainya.

Sementara jika kamu menggunakan Android dengan baterai non-removable, kamu bisa melindunginya lebih lama karena baterainya tida bisa dicabut begitu saja. Tapi kan bisa lewat tombol power dimatiin? Asal terkunci, kamu masih bisa punya akses remote saat nanti smartphone itu dinyalakan kok. Oh iya, jika kebetulan Android kamu sudah di-root, kamu bisa menggunakan modul Advanced Power Menu di Xposed Installer untuk menghilangkan opsi Power Off dan Airplane Mode yang disediakan oleh tombol Power smartphone kamu loh.

Demikianlah ulasan lengkap tentang perbandingan baterai android removable dan non removable. Sekarang anda sudah tahu sebaiknya pilih baterai android yang bagaimana, apakah baterai removable atau non removable ?, tentunya yang cocok dengan elera anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori:

ARTIKEL TERKAIT : Pilih Android dengan Baterai Removable atau Non-removable? Ini Perbandingannya!